Selasa, 03 April 2018

Co Writing (Pendampingan menulis)



Topik penting dari co writer

  1. Apa itu penulisan bersama?
  2. Manfaat menulis bersama
  3. Kesulitan menulis bersama
  4. Menemukan orang yang tepat untuk menulis bersama
  5. Sebelum mulai co writer: perjanjian hukum tertulis
  6. Kepraktisan dan proses penulisan bersama dan co-creation
  7. Kutipan dari buku tulis co-writing
  8. Apa yang terjadi jika ada kesalahan
  9. Jenis kolaborasi dan cara berkreasi lainnya
  10. Kiat untuk mengelola kolaborasi banyak penulis
  11. Jasa cowriting pada blog ini


Pekerjaan Co Writer

Pekerjaan co writer adalah menulis buku bersama bisa menjadi pengalaman yang luar biasa ketika dua pikiran disatukan untuk menciptakan sesuatu karya tulis yang baru.

Beberapa cara mengerjakan buku secara bersama-sama

Cara Pertama: 

Naskah sudah ada, namun materinya masih kurang
Naskah dikirim ke email ( jasapenulisan.b@gmail.com)  ini untuk disempurnakan, baik materi maupun editor bahasanya, biayanya adalah sebagai berikut ini:




Cara Kedua:

Naskah sudah ada, dan materinya sudah lengkap
Naskah dikirim ke email (jasapenulisan.b@gmail.com)  ini untuk editing bahasa, dan layout dan untuk diterbitkan, biayanya adalah sebagai berikut ini:







Cara ketiga: Menggunakan Google Docs untuk Pekerjaan Co Writer (tidak di sarankan)

Biaya dan tugas sebagai co writer dittentukan terlebih dahulu dalam surat perjanjian, dan komunikasi melalui WA atau email.( jasapenulisan.b@gmail.com)

Dengan menggunakan Google Docs, setelah memutuskan garis besar, masing-masing penulis menulis bagian yang menjadi tanggung jawabnya, dan yang ditunjuk sebagai penentu akhir dan meluruskannya bersama.

Setelah memutuskan garis besar, seorang penulis menulis bagian bukunya, dan mengembangkan draf kasar dari bukunya. Kemudian penulis berikutnya mengambil itu, menulis bagian bukunya, dan memuluskannya bersama-sama.

Setelah memutuskan plot dan menulis garis besar, semua penulis dalam proyek ini berada di dokumen yang sama pada saat yang sama, masing-masing menulis karakter yang mereka atasi. Pekerjaan melalui google docs ini ini agak sulit karena tulisan bisa semrawut, agar tidak terjadi kesemrawutan semua peentuknulis harus saling percaya, dan bisa saja satu orang harus ditunjuk sebagai wasit terakhir. Tetapi ketika berhasil, itu menyenangkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Percetakan dan Penerbitan Buku

Jasa penerbitan dan percetakan buku adalah sebagai berikut ini. Penulis biasanya sudah memiliki naskah dan di ketik dengan microsoftwor...